Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Struktur Kontrol Do While Php

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatu
Bismillahirrahmanirrahiim

Pada prinsipnya statement do - while sama dengan cara kerja while, hanya saja pada do - while blok pernyataan pasti dikerjakan sekali dan kemudian dilakukan pengujian kondisi. Jika kondisi masih terpenuhi (true), maka blok pernyataan dikerjakan lagi. Namun, jika kondisi tidak terpenuhi (false) lagi, maka perulangan berhenti.



Formulanya
do
{
blok pernyataan;
}
while (kondisi);

Kondisi adalah bernilai boolean (true/false). Blok pernyataan adalah daftar statement yang diulang selama kondisi dipenuhi (benar). Jika kondisi tidak terpenuhi (false), maka Sobat bisa keluar dari perulangan dan mengerjakan statement setelah while.

Untuk lebih jelasnya, bukalah teks editor kesayangan sobat dan ketiklah kode dibawah ini, simpan dengan nama dowhile.php
<!doctype Html>
<html>
<head>
<title> Statement dowhile </title>
</head>
<body>
 <h3>Statement Do While </h3>
 <?php
  $hitung =1;
  echo "Mulai .... <br>";
  echo "Sekarang Hitung $hitung <br>";
  do
  {
   echo " Medan Jakarta Jogja <br>";
   $hitung++;
  }
  while ($hitung <=5);
  echo "Selesai <br>";
  echo "Sekarang Hitung = $hitung <br>";
 ?>

</body>
</html>

Jika sobat telah selesai mengetik kode diatas jalankan atau eksekusi melalui web browser sobat, maka akan terlihat seperti gambar dibawah ini.



Sampai disini dulu tutorial dari saya , Semoga tutorial ini bermanfaat bagi sobat, atas segala kekuranganya mohon dimaafkan dan di beri saran, untuk demo bisa lihat disini.

Post a Comment

0 Comments

Rekomendasi Untuk Anda × +