Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

CRUD (Create, Read, Update, Delete) Data Menggunakan Modal Bootstrap (popup) dan Ajax di PHP 7

Assalmualaikum Warahmatullahi Wabarakatu
Bismillahirrahmanirrahiim

Crud (Create, Read, Update, dan Delete) adalah kebutuhan sebuah aplikasi web yang dinamis untuk mengolah data, dengan membuat crud menggunakan modal bootstrap akan memperindah tampilan halaman CRUD dan memberikan UX yang lebih user friendly, disini saya akan membahas bagaimana cara membuat CRUD Dengan Modal Bootstrap yang mungkin menjadi kebutuhan dan solusi dari permasalahan yang sobat hadapi, oke langsung saja ….
Sebelum kita memulai saya akan memberikan screen dari popup edit data menggunakan modal bootstrap, seperti gambar dibawah ini.



Tampilan diatas lebih menarik bukan?, dibandingkan kita mengedit data dengan tampilan standart.

Langkah Pertama
Dowload bootstrap disini , dan download jquery disini

Langkah Kedua
Extract file bootstrap dan jquery yang sobat download kedalam root aplikasi sobat, root aplikasi saya di c:\xampp\htdocs\php7\modal, sesuaikan dengan folder root yang sobat miliki.

Langkah Ketiga
Sobat buat database, database milik saya namanya dbphp7 kalau sobat terserah mau buat apa namanya, dan buat tabel dengan nama modal



CREATE TABLE `modal` (
  `modal_id` int(11) NOT NULL AUTO_INCREMENT,
  `modal_name` varchar(255) DEFAULT NULL,
  `description` text,
  `date` timestamp NULL DEFAULT NULL ON UPDATE CURRENT_TIMESTAMP,
  PRIMARY KEY (`modal_id`)
) ENGINE=InnoDB AUTO_INCREMENT=13 DEFAULT CHARSET=latin1;

Langkah Keempat
Setelah ketiga langka diatas sobat lakukan, ketiklah kode dibawah ini, simpan dengan nama, index.php


<!doctype html>
<html lang="en">
<head>
<title>Aguzrybudy.com | Crud Menggunakan Modal Bootstrap (popup)</title>
<meta content="width=device-width, initial-scale=1.0, user-scalable=no, minimum-scale=1.0, maximum-scale=1.0" name="viewport"/>
<meta content="Aguzrybudy" name="author"/>
<link href="css/bootstrap.css" rel="stylesheet">
<script src="js/jquery.min.js"></script>
<script src="js/bootstrap.min.js"></script>
</head>
<body>
 
<div class="container">
<h2>
Crud PHP 7 Menggunakan Modal Bootstrap (Popup)</h2>
<p>
Bootstrap Modal  (Popup) By Aguzrybudy, Selasa 19 April 2016</p>
<p>
<a href="#" class="btn btn-success" data-target="#ModalAdd" data-toggle="modal">Add Data</a></p>
<table id="mytable" class="table table-bordered"><thead>       <th>No</th>       <th>Name</th>       <th>Description</th>       <th>Action</th>     </thead> <?php 
  include "koneksi.php";
  $no = 0;
  $modal=mysqli_query($koneksi,"SELECT * FROM modal");
  while($r=mysqli_fetch_array($modal)){
  $no++;
       
?>
<tr>       <td><?php echo $no; ?></td>       <td><?php echo  $r['modal_name']; ?></td>       <td><?php echo  $r['description']; ?></td>       <td>
<a href="#" class='open_modal' id='<?php echo  $r['modal_id']; ?>'>Edit</a>
<a href="#" onclick="confirm_modal('proses_delete.php?&modal_id=<?php echo  $r['modal_id']; ?>');">Delete</a>
</td>   </tr>
<?php } ?> </table>
</div>
<script type="text/javascript">
   $(document).ready(function () {
   $(".open_modal").click(function(e) {
      var m = $(this).attr("id");
     $.ajax({
          url: "modal_edit.php",
          type: "GET",
          data : {modal_id: m,},
          success: function (ajaxData){
            $("#ModalEdit").html(ajaxData);
            $("#ModalEdit").modal('show',{backdrop: 'true'});
           }
         });
        });
      });
</script>

<script type="text/javascript">
    function confirm_modal(delete_url)
    {
      $('#modal_delete').modal('show', {backdrop: 'static'});
      document.getElementById('delete_link').setAttribute('href' , delete_url);
    }
</script>

</body>
</html>

Langkah Kelima
Buat file dengan nama modal_edit.php :

<?php
include "koneksi.php";
 $modal_id=$_GET['modal_id'];
 $modal=mysqli_query($koneksi,"SELECT * FROM modal WHERE modal_id='$modal_id'");
 while($r=mysqli_fetch_array($modal)){
?>

Langkah Keenam
Buat koneksi dabatase mysqli, simpan dengan nama koneksi.php

<?php
$host="localhost";
$user="root";
$pass="";
$database="dbphp7";
$koneksi=new mysqli($host,$user,$pass,$database);
if (mysqli_connect_errno()) {
   trigger_error('Koneksi ke database gagal: '  . mysqli_connect_error(), E_USER_ERROR); 
 }
?>

Langkah Ketujuh
Buat proses simpan data dengan nama proses_save.php

<?php
include "koneksi.php";
$modal_name = $_POST['modal_name'];
$description = $_POST['description'];
mysqli_query($koneksi,"INSERT INTO modal (modal_name,description) VALUES ('$modal_name','$description')");
header('location:index.php');
?>

Langkah Kedelapan
Buat proses edit data dengan nama proses_edit.php


<?php
include "koneksi.php";
$modal_id=$_POST['modal_id'];
$modal_name = $_POST['modal_name'];
$description = $_POST['description'];
$modal=mysqli_query($koneksi,"UPDATE modal SET modal_name = '$modal_name',description = '$description' WHERE modal_id = '$modal_id'");
 header('location:index.php');
?>

Langkah Kesembilan
Buat proses delete data dengan nama proses_delete.php

<?php
include "koneksi.php";
$modal_id=$_GET['modal_id'];
$modal=mysqli_query($koneksi,"Delete FROM modal WHERE modal_id='$modal_id'");
header('location:index.php');
?>

Langkah Kesepuluh
Silahkan sobat test program yang sobat buat, jika berhasil maka indexnya akan muncul seperti gambar dibawah ini .





Add Data

 Edit Data
 Delete Data


NB : Sobat harus download code dari link yang sudah saya siapkan dibawah ini, karena kode diatas tidak lengkap.

Code diatas saya tulis menggunakan PHP 7.
sampai disini dulu tutorial dari saya , Semoga tutorial ini bermanfaat bagi sobat, atas segala kekuranganya mohon dimaafkan dan di beri saran untuk file PDF -NYA download disini dan jika sobat ingin code dari aplikasi diatas download dari link dibawah ini.

Untuk PHP 7
Untuk PHP 5
Untuk Datatables




Post a Comment

179 Comments

  1. Bikin tutorial CRUD ajax nya pakai insert gambar juga pakai CKEDITOR dong master, biar gak mainstrem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beres tunggu aja mas.... masih banyak tutorial menarik lainnya yang akan saya bagikan

      Delete
    2. Mas bisa kirim ke email sy gak ya. sya download tapi gak bisa2. thx mas
      mohamad.yusuf251014@gmail.com

      Delete
    3. belum ada email masuk mas. coba cek lagi email sy. takut salah, hehe
      mohamad.yusuf251014@gmail.com

      Delete
    4. email siapa yg salah mas? itu email sy sudah benar mas, tapi kok belum ada email masuk dari mas nya ya , hehe.

      Delete
    5. Crud (Create, Read, Update, Delete) Data Menggunakan Modal Bootstrap (Popup) Dan Ajax Di Php 7 >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Crud (Create, Read, Update, Delete) Data Menggunakan Modal Bootstrap (Popup) Dan Ajax Di Php 7 >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Crud (Create, Read, Update, Delete) Data Menggunakan Modal Bootstrap (Popup) Dan Ajax Di Php 7 >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK tP

      Delete
  2. kok formatnya exe gan ? kedetek virus pula ;-(

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak exe mas downloadnya dari link yanda ada dibawah bacaanya direct download link bukan download yang diatas mas [-(

      Delete
    2. iya gan link donlod yang di atas ga bisa di klik masa ;-( bole minta tolong reuplod di hosting yang lain mas. hehe buat belajar nih saya :P atau mungkin bisa di kirim via email mas,, terima kasih banyak mas agus sebelumnya :D

      Delete
  3. mas kalo php 4 atau php jalan ga mas?

    ReplyDelete
  4. jalan mas .... tinggal ganti koneksi ... sama querynya aja mass .....

    ReplyDelete
  5. mas saya rubah jadi menggunakan data tabel tpi bagian edit dan delete nya jadi tidak berfungsi. mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke mas, emang gimana kode yang mas buat kok gak jalan? :-?

      Delete
    2. wah sama nih.. pas klik bagian " EDIT " Gak jalan.. ane cuman ngambil bagian edit nya aja.

      Gimsns ysh doludinys ? makasih
      btw ini code nae. salah dimana yah ?

      tolong bantu min. ini kode nya :
      http://pastebin.com/p7t80x9r

      Delete
    3. wah sama nih.. pas klik bagian " EDIT " Gak jalan.. ane cuman ngambil bagian edit nya aja.

      Gimsns ysh doludinys ? makasih
      btw ini code nae. salah dimana yah ?

      tolong bantu min. ini kode nya :
      http://pastebin.com/p7t80x9r

      Delete
    4. maaf mas baru di bales, mas saya boleh minta kode lengkapnya gak mas, bisa kirim kodenya kesini mas aguzrybudy@ymail.com, biar saya benerin ntar saya kirim balek ke mas.
      #kalau mas gak keberatan.

      Delete
  6. kalo cuma mau nampilin detail nya aja gimana yaa??

    ReplyDelete
  7. kalo cuma mau nampilin detail nya aja gimana yaa??

    ReplyDelete
  8. mas boleh minta bantuan gak saya masih gak bisa edit modalnya

    ReplyDelete
  9. Boleh, apa yang bisa saya bantu mas?

    ReplyDelete
  10. kak kok di dalam zip gak ada psswd nya yah?

    ReplyDelete
  11. kak kok di dalam zipnya gak ada psswd nya yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak ada passwordnya massukkan aja ini passwordnya aguzrybudy.blogspot.co.id

      Delete
  12. mas kalau saya mau buat ngaktifin edit pake link edit.php bisa gak mas

    ReplyDelete
  13. modal tambah + modal deletenya bisa keluar mas.
    tp modal editnya gak bisa keluar, itu gmna ya mas ?
    mhon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba perikas id pemanggilan modalnya mas, atau kalau mas mau perlihatkan kodenya ma di kotak koment.

      Delete
  14. kalau versi PHP nya PHP 5.4 bisa nggak ya mas? sudah saya coba kok nggak bisa, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, nanti linknya saya kirim ke email emas kalau sudah saya buat untuk php versi 5.4 :)

      Delete
  15. Assalamualaikum :) Edit nya kok gabisa yaaa? error nya : Notice: Undefined index: id_siswa in C:\xampp\htdocs\modal\modal_edit.php on line 8 mohon bantu saya, terimakasih :)

    ReplyDelete
  16. salam kenal
    menurut mas bagaimana klo edit datanya menggunakan 2 kondisi. misalnya modal_id dan tanggal.
    saya coba dgn modal_id sdh bisa tampil data dan mengeditnya dan menyimpannya. lalu saya ingin di < href="#"> ada 2 kondisi yaitu id= dan tgl=..terima kasih atas solusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya salam kenal kembali,
      sebelumnya saya minta maaf mas, kalau menggunakan dua kondisi saya belum tau mas karena id hanya bisa satu kali dipakek mas, gak bisa dua kali, nanti kalau saya sudah ketemu caranya saya bakalan kasih mas, terimakasih mas sudah berkomentar

      Delete
    2. ok sama2..terima kasih share ilmunya

      Delete
    3. @mas Agus Ribudi: ditagih request nya Agus Aulia K yg menggunakan CKEDITOR ya.

      Delete
    4. @Dody H: urun rembug aja, untuk edit data dgn 2 kondisi bisa ditambahkan variabel nya spt ini:
      ...
      var m = $(this).attr("id");
      var t = $(this).attr("tgl");
      $.ajax({
      url: "modal_edit.php",
      type: "GET",
      data : {modal_id: m, tanggal: t,},
      ..dst

      dan nilai variabel tgl disertakan di link edit nya:
      id='' tgl=''

      asumsi: $r['tgl']; --> pastikan di tabelnya ada field tgl

      monggo dikoreksi kalau ada kesalahan. Maklum newbie.

      Delete
    5. Oke mas, saya akan posting pada postingan selanjutnya, full crud menggunakan ckeditor di php 7, thanks.

      keren mas komennya Dayat's Blog:)

      Delete
    6. ya mas agus kalau 2 kondisi bagaimana ya :)

      Delete
    7. This comment has been removed by the author.

      Delete
    8. oh sudah bisa mas hehehe,
      untuk 2 kondisi atau lebih saya gunakan saran mas dayat,

      thx mas agus n mas dayat,
      oiya mas agus kalau ada lanjutan tutor bab crud ini mungkin bisa ditambahkan tutor search, paging dan printnya :D

      Delete
  17. mas kalau function update tidak muncul itu dikarenakan apa nya ya?
    query di file modal_edit mempengaruhi gag soalnya saya udah mirip seperti coding mas hanya saya ubah query dan form edit di file modal_edit saya tambahin query untuk tampilkan jabatan berupa list view dan jenis kelamin berupa check box?
    mohon pencerahannya mas baru belajar modal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mas udah clear ternyata id nya salah
      terimakasih

      Delete
  18. mas, kok setelah edit dan konfirmasi halaman tidak mau redirect ya ?
    datanya berhasil diupdate, namun harus refresh manual agar data baru tsb muncuk di browser

    ReplyDelete
  19. editnya gak berhasil tapi gk ada eror cuman gk mau ganti , tapi delete berhasil knp yah

    ReplyDelete
  20. Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

    Langsung saja kamu mendaftar di AsliBandar dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

    Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Ingin beruntung seperti temen-temen kamu?

    Langsung saja kamu mendaftar di www.AsliBandar.net dan rasakan permainan yang akan membuat hidupmu berwarna.

    Dengan Deposit yang terjangkau kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

    Pin BB : 2B3C34F4
    YM : Aslibandar_CS
    Skype : AsliBandar
    Telp : +855882388666
    FB : AsliBandar

    ReplyDelete
  21. gan, kenapa gak bisa didownload. Mohon bantuannya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf gan linknya ternyata salah, sudah saya perbaiki jika ada masalah lagi silahkan tanya kembali, thanks.

      Delete
    2. kalau susah downloadnya dari sana, agan bisa kasih email agan ke saya biar saya kirim kodenya

      Delete
    3. ini gan, ikbal569@gmail.com, terimakasih sebelumnya gan...

      Delete
  22. GAN, ANE proses updatenya kok g bisa ya:D mohon bantuannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kode yang agan gunakan gimana?, biar coba dibantu cek

      Delete
  23. Gan saya tidak bisa download ? bisakah dikirim file diatas via email saya :D newbiebandit@gmail.com

    ReplyDelete
  24. link adfly nya tidak bisa mas. jika berkenan, mohon kirim ke email widodo024@gmail.com
    trims ;)

    ReplyDelete
  25. edit dan delete gak bisa tolong bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang mas buat codenya gimana mas, bisa kasih lihat?

      Delete
  26. mas bisa kirim ke email saya buat refrensi .
    diditramadhan77@gmail.com

    ReplyDelete
  27. mas bisa kirim ke email saya buat refrensi .
    diditramadhan77@gmail.com

    ReplyDelete
  28. Mas link nya bisa dibuka tapi adf ly nya ga jalan, saya ingin melihat yang PHP5 mas.
    Bisa kirimkan ke noval.ahda@gmail.com
    Terimakasih mas

    ReplyDelete
  29. terima kasih mas tutorialnya sangat membantu ^-^

    ReplyDelete
  30. link nya nggak bisa dibuka kak, bisa dikirimkan ke email adikomang20@gmail.com terima kasih kak :)

    ReplyDelete
  31. bisa kirim ke email saya gak febritriakbar@gmail.com terimakasih bnyak sebelumnya

    ReplyDelete
  32. Maaf mas jika tidak keberatan bisa kirim ke email fendraps@gmail.com,
    soal nya link nya tidak kebuka.
    terima kasih.

    ReplyDelete
  33. mas bisa kirim ke email saya :).
    potecelleng@gmail.com

    ReplyDelete
  34. Untuk semua yang minta code popup modal bootstrap sudah saya kirim ke Email, silahkan di cek

    ReplyDelete
  35. Link adfly gak bisa, minta kodenya mas. uptdsurabaya5@gmail.com

    ReplyDelete
  36. password filenya apa yah mas ? kalo boleh minta tolong kirimin codenya ke hadypratamaa4@gmail.com buat belajar soalnya.

    terimakasih :D

    ReplyDelete
  37. om kirim ke email saya om...

    zkydroid@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas boleh minta script nya mas makasih nya om muhamad.septian91@yahoo.com

      Delete
  38. saya sangat berterima kasih kepada mas. saya sudah mencoba diberbagai website tutorial, web mas lah yang paling mudah dimengerti. terima kasih sekali lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mas, terima kasih kembali karena sudah berkungjung

      Delete
  39. oh ya mas, ane kebingungan sekarang.saya sudah mencoba menambahkan datatables pada CRUD diatas, namun permasalahan nya sekarang adalah fungsi edit dan hapus gak berfungsi. ada solusinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana mas kode yang digunakan, bisa ditunjukkan atau kirim ke email saya

      Delete
  40. asslamualaikum mas, kok gk bisa dikirim y mas...?
    kalau berkenan kirimkan ke email saya nataheru27@gmail.com

    ReplyDelete
  41. misi mas klo kek gini gmna ngatasinnya ?

    Warning: mysqli_query() expects parameter 1 to be mysqli, null given in /home/u500370561/public_html/home/adm/modal_edit.php on line 9

    Warning: mysqli_fetch_array() expects parameter 1 to be mysqli_result, null given in /home/u500370561/public_html/home/adm/modal_edit.php on line 10

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas saya bisa lihat codenya, beserta field database

      Delete
  42. mas, yang php 5nya kenapa modal editnya kalau ganti nama ga muncul ?
    contoh :
    modal_edit.php saya ganti jadi
    modal_edit_mhs.php padahal yg di indexnya semua linknya udah saya ganti
    mohon bantuannya mas
    terimakasih

    ReplyDelete
  43. linknya gabisa tolong kirim ke anony.m79@Yahoo.com

    ReplyDelete
  44. Gan ane mau tanya saat saya di implementasikan menggunakan datatable pas di halaman ke2 tidak tampil modal popupnya lagi gan. Gimana solusinya gan.
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya akan kasih contohnya untuk implementasi editnya menggunakan data tables, mohon ditunggu mas, nanti kalau dah beres saya buat link donwloadnya

      Delete
    2. knp ya halaman ke2 tidak tampil modal popup? apa solusi nya??

      Delete
  45. ., mas, kalo mau kasih adsite, jgn pake adfly. susah kebuka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gak kebuka silahkan komen e-mail aja, atau kirim request ke email saya biar saya kirim kodenya

      Delete
  46. maaf mau nanya...apakah bisa mengambil data dari datatables untuk ditampilkan di Modal Bootstrap? jadi saya mau menampilkan detail data dari datatables agar tampil di modal bootstrap..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa mas, diatas sudah ada contoh untuk data table mas, silahkan di download & di coba dulu mas

      Delete
  47. Mas ga bisa didownload ya filenya? kalo bisa kirim ke email rezarahmatullah@gmail.com
    terima kasih banyak mas

    ReplyDelete
  48. mas kirim yg php 5 dong ke email ane : reza.up2u@gmail.com
    mau donlot susah via adfly gak kebuka linknya
    thanks

    ReplyDelete
  49. Makasih sebelumnya mas.. sangat membantu sekali.. BTW, password file RAR nya apa ya?

    ReplyDelete
  50. terimakasih ilmunya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  51. kok gagal terus ya donlodnya, link dari adflynya kayaknya ada yg salah deh mas
    bisa tolong kirim ke e-mail akbardawam1992@gmail.com
    makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  52. data : {modal_id: m,},

    mas itu keterangannya apa aja bisa di jelasin ngga mas?, terimakasih
    lagi belajar ngoding juga ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. modal_id adalah nama variabel yang akan kita kirim ke server, sama halnya dengan nama input text pada form, m adalah nilai yang diambil dari id link Edit

      Delete
  53. Form MODALnya kok gak ada?
    Saya mo download juga gak bisa...
    tolong kirim ke bangtejos@yahoo.co.id
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  54. Good artikel, saya juga punya artikel menarik mengenai CRUD, silahkan kunjungi
    http://kodemedan.blogspot.co.id/2017/06/memahami-serta-membuat-crud-sederhana.html

    ReplyDelete
  55. error download. please to me muhammadhafizi1789@gmail.com

    ReplyDelete
  56. terima kasih mas, sangat membantu.

    untuk fitur filter, search, paginantion dan print/export table ada tutorialnya ga mas?
    tolong di buat tutorialnya mas untuk fitur" tersebut, akan sangat membantu utk yg lain.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mas sarannya, kalau saya sudah ada waktu luang saya kan buat tutorialnya

      Delete
  57. bisa tolong kirim email dwiindri45.rpl@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa tolong kirim email dwiindri45rpl@gmail.com

      Delete
  58. makasih mas tutorialnya berguna banget untuk saya, tapi kok untuk bagian edit saya mengalami error mas. jadi waktu saya klik untuk edit tampilan modal editnya tidak muncul. Mohon solusinya mas untuk tugas akhir kuliah..

    ReplyDelete
  59. Tolong Kirim Ke email synawebsite@gmail.com

    Terima Kasih

    ReplyDelete
  60. Untuk link download dah saya benerin dan file tanpa password

    ReplyDelete
  61. link nya nggak bisa dibuka kak. yang link download php 7 dan 5 dan juga database gk bisa dibuka.
    Bisa dikirimkan ke email aribintangx88@gmail.com
    terima kasih kak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. check email mas dah saya kirim, kalau gak ada di email lihat di spam

      Delete
  62. linknya tidak bisa dibuka mas,bisa dikirimkan ke email ijoem21@gmail.com
    klo bisa semua koding ya mas, php 7, php 5 dan datatablesnya
    mkasih mas

    ReplyDelete
  63. gan kirim email dong link nya gagal mulu mw di download php 5

    ReplyDelete
    Replies
    1. Link udah saya perbaiki jika masih ada masalah silahkan kirim email ke saya, email saya ada di menu Contact bagian atas blog ini

      Delete
  64. bisa kirim ke email azmye.13@gmail.com link ya mati ?

    ReplyDelete
  65. mas sy ada kasus dengan update data menggunakan modal & jquery, pada saat diklik update data existing tidak tampil,yg tampil hanya form inputan.
    bisa tolong di cek salah nya dmn ngga mas?klo boleh sy minta kontak nya mas.makasih.email sy dwi.sukmana@gmail.com

    ReplyDelete
  66. Mas bisa kirim ke email sy gak ya. sya download tapi gak bisa2. thx mas
    yantoisc@gmail.com

    ReplyDelete
  67. Mas, nga bisa didownload. tlg dikirim ke email sy pmxarumaha@gmail.com
    Untuk PHP 7, PHP 5 dan Datatables. Makasih

    ReplyDelete
  68. maaf mas untuk tombol add edit deletnya tidak berfuingsi

    ReplyDelete
  69. mas bagaimana begitu kita klik tombol confirm, mpdal nya tetap stay/muncul karena kita mau input data lagi, trima kasih

    ReplyDelete
  70. mas,boleh minta yg versi pake datatables soalnya di linknya yg datatables pas download koq ga ada yg pake datatables di source nya?trims ya sebelumnya

    ReplyDelete
  71. mas buat tutorial dropzone dong + thumbnail di dalam dropzonenya saat mau update gambar nah gambar yang udah di dalam server kita panggil mas

    ReplyDelete
  72. terima kasih mas berhasil, tapi saya implementasikan dalam bentuk table data "di paging tiap 10 data" dan yang tampil 3 paging tiap. di paging ke 1 berhasil edit popup modalnya tapi di paging ke 2 dan 3 kok edit popup modalnya ga muncul ya mas ?

    ReplyDelete
  73. Lihat demo disini mas, http://demo.aguzrybudy.com/modal/datatable.php
    untuk datatables gunakan script seperti dibawah ini

    $(document).ready(function () {

    //Modal with datatable
    $('#datatable').on('click', '.open_modal', function(e){
    var m = $(this).attr("id");
    $.ajax({
    url: "modal_edit.php",
    type: "GET",
    data : {modal_id: m},
    success: function (ajaxData){
    $("#ModalEdit").html(ajaxData);
    $("#ModalEdit").modal('show',{backdrop: 'true'});
    }
    });
    });

    //modal delete
    function confirm_modal(delete_url)
    {
    $('#modal_delete').modal('show', {backdrop: 'static'});
    document.getElementById('delete_link').setAttribute('href' , delete_url);
    }

    });

    ReplyDelete
  74. mas..bisa kirim source code.nya di email noviarimukti05@gmail.com

    ReplyDelete
  75. bagian ubah data nya error gan, bisa minta tolong

    ReplyDelete
  76. ga lengkap kodingnya, coba bedain sama yang di link DEMO, terus di klik kanan View Page Source, banyak yg ilang, beda, pantes aja ga bisa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hilang gimana mas?, kalau hilang download aja codenya mas, sesuai dengan versi phpnya

      Delete
  77. Link download nya tidak bisa kebuka dan demo nya juga... Kirimin ke email mas... mhd.hermawan@gmail.com terimakasih mas

    ReplyDelete
  78. Link download php 7 nya eror, apakah boleh kirim ke email saya source codenya mas ? Alamat Email saya : boyramdany97@gmail.com

    ReplyDelete
  79. Terimakasih kak artikelnya sangat bermanfaat. Perkenlakan nama saya Anjani Rachmadita mahasiswa Stmik Atma Luhur Pangkalpinang. Ini website kampus saya https://www.atmaluhur.ac.id. Oh iya saya mau nanya untuk fungsi edit, muncul notifikasi sukses, tapi data di db tidak terupdate

    ReplyDelete
  80. Mantabb kak! Lagi-lagi saya merasa terdorong utk belajar lbh dalam mengenai bootstrap dkk. Terima kasih ya kak, krn itu jg berkat tulisan kakak hehehehe. Semoga ke depannya kakak bs lbh banyak berbagi ilmu-ilmu kepada org2 yang membutuhkan (like me, untuk belajar dan sekalian pemenuhan tugas). Oh iyaaa, boleh dong mampir ke website kampus saya di https://www.atmaluhur.ac.id/.

    Salam Hangat,
    Okkalinar..

    ReplyDelete
  81. Terima kasih kakak, Artikel nya sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya dan sangat mempermudah saya dalam belajar tentang CRUD , dan selalu semangat kak untuk membagi informasinya,saya tunggu artikel-artikel kakak berikutnya. Perkenankan Saya DEVA DELILAH, saya kuliah di STMIK ATMALUHUR pangkalpinang jangan lupa mampir ke website kampus kami ya 👍 🙂https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  82. Wahh.. Artikel kaka menarik seakli kak untuk di pelajari Prnjelasannya sanggat mudah untuk di pahami jadi ngga sabar pengen coba langsung untuk mengerjakan tugas kuliah saya yang berkaitan tentang CRUD,terimakasih ya kak.
    perkenankan saya Tiara Shinta, Mahasiswi STMIK Atmaluhur yuk mapir ke website kampus kami di https://www.atmaluhur.ac.id/

    ReplyDelete
  83. Alhamdulillah, mantap dah bang, berguna banget untuk aku yg masih belajar php bang, berkat abang aku bisa belajar menggunakan CRUD php bang, ditunggu tutorial selanjutnya bang, soalnya masih mau memperdalam tentang php bang. Kalo bisa sih mau kenal dulu sama abang, nama saya Ramayandra Valentino, dari STMIK Atma Luhur (https://www.atmaluhur.ac.id/)

    ReplyDelete
  84. Wah gila mantep banget tutorial kakak ini,ajarin dong kak hehe tutorial kakak ini sangat membantu saya banget dalam mengerjakan tugas dan belajarnya semoga kakak selalu aktif ya update tutorial yang sangat berguna bagi mahasiswa seperti saya ini terima kasih kak sudah memberikan tutorial Query update ini oh iya kak perkenalkan nama saya Vivi Silvira dari STMIK ATMA LUHUR (https://www.atmaluhur.ac.id/)

    ReplyDelete
  85. Terbaik artikel sih kakak..dengan ini saya lebih bisa memahami materi kuliah Saya yang berkaitan dengan CRUD. Terimakasih banyak ya kak..dan kak,salam kenal Nama saya Monalisa Mahasiswa ISB ATMA LUHUR Pangkalpinang dan Ayo kak, mampir ke website kampus saya (https://www.atmaluhur.ac.id/)

    ReplyDelete
  86. Dududu seneng banget akutuh jika nemu artikel sebagus dan sekeren ini bang, makasih telah berbagi ilmu kepada kami semoga selalu dapat memberi tutorial lagi mengenai CRUD PHP nya karena itu sangat membantu kami dalam belajar,
    Sebelumnya perkenalkan saya Larasati dari stmikatmaluhur pangkalpinang jgn lupa kunjungi website kampus https://www.atmaluhur.ac.id/

    Trimakasih

    ReplyDelete
  87. Dududu seneng banget akutuh jika nemu artikel sebagus dan sekeren ini bang, makasih telah berbagi ilmu kepada kami semoga selalu dapat memberi tutorial lagi mengenai CRUD PHP nya karena itu sangat membantu kami dalam belajar,
    Sebelumnya perkenalkan saya Larasati dari stmikatmaluhur pangkalpinang jgn lupa kunjungi website kampus https://www.atmaluhur.ac.id/

    Trimakasih

    ReplyDelete
  88. Sangat bermanfaat dan sangat membantu.
    terimakasih kak atas ilmunya , semogah dapat berguna
    perkenalkan nama saya irfandi amanda putra dari ISB Atma Luhur

    ReplyDelete
  89. Great info! I recently came across your blog and have been reading along. I thought I would leave my first comment. I don’t know what to say except that I have. 먹튀폴리스

    ReplyDelete
  90. Mas mohon maaf yang php 5 kok liknya tidak bisa di download sama databasenya..tolong mas kirim ke email saya mas.
    Azrifirman1395@gmail.com

    ReplyDelete
  91. MAS,ALHAMDULILLAH DARI SEKIAN BANYAK TUTORIAL CRUD DENGAN 1 HALAMAN (POP UP) CUMA INI YANG SANGAT WORK DAN TIDAK ADA MASALAH SEDIKITPUN,TERIMA KASIH BANYAK MAS MOGA JADI AMAL SHOLEH AAMIIN....
    SANGATT MEMBANTU!!!!

    ReplyDelete
  92. Crud (Create, Read, Update, Delete) Data Menggunakan Modal Bootstrap (Popup) Dan Ajax Di Php 7 >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Crud (Create, Read, Update, Delete) Data Menggunakan Modal Bootstrap (Popup) Dan Ajax Di Php 7 >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Crud (Create, Read, Update, Delete) Data Menggunakan Modal Bootstrap (Popup) Dan Ajax Di Php 7 >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK h5

    ReplyDelete

Berkomentarlah dengan baik dan sopan

Rekomendasi Untuk Anda × +