Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

PENGERTIAN CSS

Assalmualaikum Warahmatullahi Wabarakatu
Bismillahirrahmanirrahiim

Sebelum kita memulai mengerjakan sesuatu ada baiknya kita berdoa terlebih dahulu agar apa yang kita kerjakan dapat berkah dari allah SWT, Amiin.




Pengertian CSS
Cascading Style Sheet (CSS) adalah salah satu bahasa pemrograman web yang digunakan untuk mempercantik halaman web dan mengendalikan beberapa komponen dalam sebuah web sehingga akan lebih terstruktur dan seragam. CSS dapat kita gunakan dalam mengendalikan ukuran gambar, warna teks, warna tabel, ukuran border, warna border, warna hyperlink, warna mouse over, spasi antar paragraf, spasi antar teks, margin kiri, kanan, atas, bawah, dan parameter lainnya. CSS bisa juga diartikan sebagai bahasa style sheet yang digunakan untuk mengatur tampilan dokumen. Dengan adanya CSS memungkinkan kita untuk menampilkan halaman yang sama dengan format yang berbeda.

Sejarah CSS
Nama CSS didapat dari fakta bahwa setiap deklarasi style yang berbeda dapat diletakkan secara berurutan, yang kemudian membentuk suatu hubungan layaknya hubungan ayah-anak (parent-child) pada setiap style. CSS sendiri merupakan sebuah teknologi internet yang direkomendasikan oleh World Wide Web Consortium atau W3C pada tahun 1996. Setelah CSS distandarisasikan, Internet Explorer dan Netscape melepas browser terbaru mereka yang telah sesuai atau paling tidak hampir mendekati dengan standar CSS.

KELEBIHAN CSS
Adapun beberapa kelebihan CSS adalah sebagai berikut:

* Memisahkan desain dengan konten halaman web.

* Mengatur desain sefisien mungkin.

* Jika kita ingin mengubah suatu tema halaman web, cukup modifikasi pada css

saja.

* Menghadirkan sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh HTML.

* Lebih mudah didownload karena lebih ringan ukuran filenya.

* Satu CSS dapat digunakan banyak halaman web.

sekian tutorial dari saya , Semoga tutorial ini bermanfaat bagi sobat, , atas segala kekuranganya mohon dimaafkan dan di beri saran untuk file pdfnya bisa didownload disini.

Post a Comment

0 Comments

Rekomendasi Untuk Anda × +